• Default Language
  • Arabic
  • Basque
  • Bengali
  • Bulgaria
  • Catalan
  • Croatian
  • Czech
  • Chinese
  • Danish
  • Dutch
  • English (UK)
  • English (US)
  • Estonian
  • Filipino
  • Finnish
  • French
  • German
  • Greek
  • Hindi
  • Hungarian
  • Icelandic
  • Indonesian
  • Italian
  • Japanese
  • Kannada
  • Korean
  • Latvian
  • Lithuanian
  • Malay
  • Norwegian
  • Polish
  • Portugal
  • Romanian
  • Russian
  • Serbian
  • Taiwan
  • Slovak
  • Slovenian
  • liish
  • Swahili
  • Swedish
  • Tamil
  • Thailand
  • Ukrainian
  • Urdu
  • Vietnamese
  • Welsh
Hari

Your cart

Price
SUBTOTAL:
Rp.0

KAI Beralih ke Bantalan Rel Sintetis: Inilah Alasan di Balik Perubahan Radikal Ini!

img

Co.id Assalamualaikum semoga hari ini menyenangkan. Dalam Konten Ini aku ingin mengupas sisi unik dari internasional. Insight Tentang internasional KAI Beralih ke Bantalan Rel Sintetis Inilah Alasan di Balik Perubahan Radikal Ini Tetap fokus dan simak hingga kalimat terakhir.

Saat ini, KAI tengah melaksanakan langkah penting dalam peningkatan prasarana kereta api dengan melakukan penggantian bantalan kayu menjadi bantalan sintetis pada konstruksi rel di jembatan baja. Inisiatif ini diambil untuk mendukung keberlanjutan lingkungan dengan mengadopsi teknologi yang lebih ramah lingkungan.

Menurut Anne Purba, Wakil Presiden Hubungan Masyarakat KAI, bantalan sintetis memiliki umur teknis yang lebih lama jika dibandingkan dengan bantalan kayu. Hal ini dikarenakan bantalan sintetis menawarkan kekuatan serta ketahanan yang lebih baik terhadap cuaca yang ekstrem.

KAI tidak hanya fokus pada efektivitas dan efisiensi, tetapi juga mempertimbangkan faktor keamanan dan keselamatan dalam setiap keputusan yang diambil. Penggantian bantalan kayu menjadi bantalan sintetis dinilai sebagai pilihan yang lebih menguntungkan bagi keselamatan perjalanan kereta api.

Pada tahun 2022, KAI telah berhasil mengadakan 5.656 batang bantalan sintetis, dan jumlah tersebut meningkat menjadi 16.353 batang pada tahun 2023. Program penggantian terus berlanjut dengan target 15.864 batang di tahun 2024.

Keuntungan lain dari penggunaan bantalan sintetis adalah pengurangan biaya perawatan. Karena masa pakai material ini jauh lebih lama, KAI bisa lebih efisien dalam pengelolaan anggaran perawatan prasarana. Selain itu, bantalan kayu cenderung cepat lapuk, terutama di daerah yang memiliki tingkat kelembapan tinggi.

KAI menargetkan untuk mengganti semua bantalan kayu di jembatan baja menjadi bantalan sintetis tahun ini. Penggunaan bantalan sintetis bukan hanya untuk efisiensi biaya, tetapi juga sebagai upaya untuk melindungi pohon dari penebangan, yang pada gilirannya berkontribusi pada kelestarian lingkungan.

Setiap bantalan sintetis yang dipasang berarti semakin banyak pohon yang bisa dilestarikan. Peningkatan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api juga menjadi salah satu manfaat dari penggantian ini, sebagaimana diungkapkan oleh Anne dalam keterangan resminya pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Demikianlah kai beralih ke bantalan rel sintetis inilah alasan di balik perubahan radikal ini sudah saya jabarkan secara detail dalam internasional Jangan ragu untuk mencari tahu lebih banyak dari berbagai sumber tetap semangat berkolaborasi dan utamakan kesehatan keluarga. Mari kita sebar kebaikan dengan berbagi ini. silakan lihat artikel lain di bawah ini.

© Copyright 2024 - TV7 News Informasi Berita Terupdate dan Terbaru Indonesia
Added Successfully

Type above and press Enter to search.

Close Ads